Jumat, 28 Februari 2014

Bkk-Pty-Chiangmai (3) : "RUSH HOUR"

Abis dari Grand Palace kita iring2an lagi masuk pasar dan nungguin boat berbendera orange di pinggir sungai chao praya, Ketika boat datang kita buru2 lagi masuk, berdasarkan pengalaman tadi kita yakin pasti masuk semua, pokoke nylusup aja ke dalam boat walau boat terlihat penuh, persis naik bus PPD.
Setiap abis mampir dari satu pier ke pier lain saya rewel nanya ke kondektur apakah pier yang kita tuju (shatorn pier namanya kalo ga salah inget ) udah dekat apa belum.
Ternyata pier yang kita tuju kayaknya pier terakhir dari  boat itu sehingga semua penumpang turun semua disana. Setelah turun dari boat kita langsung naik ke terminal kereta BTS, disana pertama bingung cara beli tiketnya yang pake mesin itu, kayaknya harus pakai duit logam deh...lha kita segini banyak gimana nyari duit logamnya? akhirnya tanya ke loket yang buat nukar uang eh si mba nya langsung ngasih tiket keretanya buat kami semua dan bisa langsung bayar di loket. Ok thank mba..............
Kita naik BTS menuju stasiun siam dimana stasiun tersebut dekat dengan Siam Paragon Mall dimana museum Madame Tussaud berada. Lama juga muter2 di dalam nyari museumnya karena begitu luasnya Mall tsb.
Ketika museum ketemu jam udah menunjukan jam 1 siang. Kita janjian cukup satu jam saja di dalam dan segera cabut balik ke hotel karena udah janjian akan dijemput van yang akan membawa kita ke Pattaya jam 3 sore.
Saya sendiri sama beberapa temen nunggu di luar sambil makan di food republic yang makannya pakai kartu itu. Jadi kita harus beli dulu kartu dan diisi dengan nominal yang kita kehendaki, setelah itu baru bisa beli2 di berbagai kounter makanan yang ada disana dengan alat bayar pakai kartu tsb.
Tunggu punya tunggu jam 2 beberapa teman udah keluar dari museum. Tapi mba Fifi dan Dwi belum nongol juga, Jam 2.30 mereka belum ketemu. Saya bolak balik melihat pada pintu keluar yang di lantai atas dan di lantai bawah, juga berupaya mencari mereka sekeliling lantai yang sama dengan pintu keluar, takutnya mereka keluar dan nyasar tetep ga ketemu. Akhirnya pasrah aja dan ketika jam mau mendekati pukul 3 baru mereka berdua keliatan keluar berjalan menuju kita berkumpul di Food Republik itu. Waduh gimana ini kita kan janjian jam 3 pas dengan van jemputannya. Coba telepon ke mba travelnya pertama2 ga nyambung terus. Yang kedengaran malah suara operator otomatis berbahasa thailand. Tapi akhirnya nyambung juga. Setelah kita omongin ke mba nya bahwa kita telat pulangnya dan minta jemputan diundur jadi jam 6 pertamanya si mba travel menyanggupi dan akan menghubungi si mobil van. Eh tapi beberapa menit kemudian si mba nya telepon lagi dan bilang si van nya ga bisa di undur alias tetep akan jalan jam 3 sesuai perjanjian dan kalau telat uang yang kita bayarkan akan hangus karena kita tidak berada di tempat. Waduh lagi.............. aaah padahal udah bayar 5000 baht untuk 2 van.
Setelah kita ngeyel2 an akhirnya dikasih waktu setengah jam harus sampai di hotel karena van-nya udah dateng. Pertama saya udah putus asa aja soale ga bakalan kekejar 30 menit sampai hotel, bayangkan kita harus buru2 ke stasiun BTS lagi, abis itu naik boat orange ke pier kita yang lumayan jauh.. belum nungguin BTs dan boatnya datang.
Tapi temen2 kasih semangat, yang tadinya ada yang lagi mesen makanan di suruh di bungkus aja atau cancel pesanannya ( padahal ini jam 3 dan baru nyarap pop mie doang di hotel) dan kita buru2 ke stasiun BTS. Kita dah dag dig dug aja, Saya sendiri ngebayangin 5000 bhat melayang dan kita harus bayar van lain karena telat. Di stasiun beli lagi tiket lewat loket penukaran koin. Tiket dapat bergegas ke lantai atas nungguin BTS.
Sampai di stasiun yang berdekatan dengan Shatorn Pier kita turun dan berjalan cepat menuju pier nungguin si boat orange. Hadeuuu.... belum si mba nya nelpon terus kita dah sampai dimana, trus ngasih info lagi 10 menit lagi harus sampai ya......... Iya mbaaaaak..lagi OTW neeh.

Boat orange pun datang dan kita masuk buru2 lagi.

Foto : dari flickklirt dari google

Di dalam boat karena buru2 gitu sebagian temen2 rombongan ngga ngeh kalo kita sebenarnya melewati Wat Arun sehingga pas pulang nanya2 wat Arun dimana ya ? kok ga kelihatan.

Di tengah perjalanan si mbanya nelpon lagi, saya bilang aja dah sampai pier dan mau menuju ke hotel padahal sebenarnya masih jauh sih, mungkin ada  6 pier lagi yang harus dilewatin. Eh si mbanya bilang : Ok..we wait 5 minute more, if not come, van go..." .. Hayyaaaa..........

Aduh perasaan ni lama amat boatnya jalan ya.........hehe..
Pas udah 2 pier lagi, telpon kring2 lagi dari si mba travel tapi saya diemin aja, pas kita sampai di pier tujuan saya langsung lari terbirit2 menuju hotel dan............... si mbah travelnya dah nunggu di depan gang.
Begitu melihat saya langsung dia panggil si koordinator van sewaan, yah....saya mau bilang apalagi kalau ga 'Sorry...sorry sir...traffic jam anywhere (halah..)
Tapi yang pasti mereka masih nungguin kita lah, dan dengan buru2 kita masukin tas2 kita menuju 2 van yang sudah menunggu di tepi jalan. Kata mereka kalau parkir kelamaan di pinggir jalan itu takut di tilang polisi .

Van-nya kaya gini nih

Photo from google. keburu2 ga sempet moto

Ok deh semua lengkap ga ada yang ketinggalan kita segera menuju PATTAYA..............
Membutuhkan waktu lebih dari 3 jam kesana karena ketika mau keluar dari Bangkoknya lalu lintas sore itu rame banget termasuk di tolnya. Dan di dalam van yang belum sempat makan tadi akhirnya makan dari pesanan yang di bungkus dari Food Republik.